Anda adalah ASSET yang Sangat BERHARGA untuk KELUARGA ANDA, KAMI SIAP MEMBANTU & MELINDUNGI ANDA dengan PROGRAM - PROGRAM yang KAMI MILIKI.

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Jumat, 14 Mei 2010

“ Gak Usah Persiapan Dana Pendidikan ”

Sudah umum terjadi di masyarakat kita bahwa banyak sekali orang tua yang tidak siap dari segi dana apabila tiba waktunya anak mereka masuk sekolah.
Mereka yang memiliki lebih dari satu anak terus berfikir sejak jauh-jauh hari, bagaimana agar anak - anaknya ketika hari pendaftaran tiba, bisa langsung mendaftarkan anaknya ke sekolah yang di pilih bukan malah mendaftar ke PEGADAIAN.

Inilah kenapa anda harus mempersiapkan dana pendidikan untuk anak anda?
Ada 4 alasannya :
1. Tingginya biaya pendidikan saat ini
2. Naiknya biaya pendidikan dari tahun ke tahun
3. Ekonomi di masa mendatang serba tidak pasti
4. Fisik orang tua di masa mendatang penuh resiko

1) Karna Tingginya biaya pendidikan saat ini.
Di Indonesia sekolah swasta biasanya memiliki fasilitas yang lebih baik di banding Sekolah negeri. Wajar saja krn modal di sekolah swasta pada umumnya jauh lebih besar di bandingkan modal di sekolah negeri, yang pemasukannya hanya dari Subsidi pemerintah dan uang sekolah yang kecil. Akibatnya kadang-kadang sekolah Negeri tidak cukup memiliki dana untuk membeli fasilitas-fasilitas pendidikan yang di Butuhkan.
Inilah yang menyebabkan para orang tua murid melirik sekolah swasta, sekolah yang Biasanya memiliki fasilitas yang lebih baik.
Sekolah swasta di Indonesia biasanya meminta uang pangkal besar yang sebagian
Masyarakat kita tergolong tinggi.
Karna itulah, tingginya biaya pendidikan saat ini menjadi salah satu alasan kenapa Anda perlu mempersiapkan dana pendidikan untuk anak anda.

2) Karena Naiknya biaya pendidikan dari tahun ke tahun.
Anda pasti setuju bahwa biaya pendidikan selalu naik dari tahun ke tahun. Namun Anda mungkin tidak tahu berapa gambaran biaya pendidikan pada masa yang akan Datang. Bila melihat tingginya biaya pendidikan sekarang, banyak orang tua yang Memiliki anak balita sudah bertanya-tanya, bagaimana saya membiayai sekolah anak - Anak saya kelak bila saat ini saja biaya sekolah sudah tinggi sekali?
Tetapi yang jelas, dengan biaya pendidikan yang terus naik dari tahun ke tahun Membuat anda harus bersiap-siap dengan mempersiapkan dana pendidikan untuk anak Anda.

3) Karna Ekonomi di masa mendatang serba tidak pasti
Anda mungkin merasa sudah hidup berkecukupan pada saat ini. Karier anda bagus, Penghasilan anda besar, tetapi, pernahkah anda membayangkan apa yang akan terjadi Bila anda di PHK ? Bila anda sekarang berwirausaha, apa yang akan terjadi kalo usaha anda bangkrut ?
Ekonomi di Indonesia di tahun-tahun yang akan datang hanya ada satu dari tiga Kemungkinan :
a) Ekonomi akan menjadi parah
b) Ekonomi akan tetap seperti ini
c) Ekonomi akan membaik

Tidak ada yang tahu, tetapi yang pasti, bahwa ketidakpastian ekonomi di masa Mendatang bisa mengancam keuangan anda, & harta yang anda miliki bisa lenyap. Itulah sebabnya anda perlu mempersiapkan dana pendidikan untuk anak anda, Terutama sejak sekarang.

4) Karena Fisik orang tua di masa mendatang penuh resiko
Ketidakpastian juga melanda pada fisik orang tua. Bagaimana bila anda meninggal Dunia ? bagaimana bila anda mengalami kelumpuhan ? apa yang akan terjadi bil anda Mengalami kecelakaan , atau stroke yang mengakibatkan anda tidak mampu bekerja ?
Kecelakaan bisa terjadi dimana saja. Stroke juga bisa terjadi kapan saja, walaupun Kemungkinannya lebih kecil.
Bayangkan apa yang akan terjadi bila resiko-resiko itu terjadi di saat anda belum
Mempersiapkan dana pendidikan.
Itulah sebabnya, ketidakpastian fisik juga menjadi salah satu alasan kenapa anda harus Mempersiapkan dana pendidikan untuk anak anda sejak sekarang. Mumpung anda Masih sehat dan bisa bekerja.

Salam SLB (Sukses Luar Biasa) untuk ANDA yang MEMBACA

Saat ini Panin Life memiliki program hemat untuk anda, bekal anda untuk mempersiapkan Dana Pendidikan untuk anak - anak tercinta. silahkan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...